Minggu, 20 November 2011

GARUDA MUDA MELAJU KE FINAL



            Indonesia taklukkan Vietnam dua gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (19/11). Stadion Utama Gelora Bung Karno menjadi lautan berwarna merah karena dipenuhi oleh supporter Timnas U-23 yang menggunakan pakaian serba merah. Mereka datang untuk memberikan dukungan pada Egi Malgiansyah, dkk dalam babak semifinal ini.. Mereka sangat optimis Indonesia dapat mengalahkan Vietnam dan dapat melaju ke babak final.

            Pelatih Indonesia, Rahmad ‘RD’ Darmawan mengandalkan duet Titus Bonai dan Patrich Wanggai untuk sektor penyerangan. Untuk sisi sayap, RD menandalkan Andik Vermansyah dan Okto Maniani, serta Mahadirga Lasut dan Egi Malgiansyah sebagai gelandang. Dan di sektor pertahanan, RD mengandalkan Gunawan, Abdul Rahman, Hasim Kipuw dan Diego Michiels.
            Sejak kick-off babak pertama dimulai, Indonesia berusaha menekan pertahanan Vietnam. Pertandingan berlangsung keras dan sengit. Kedua kesebelasan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Negara mereka masing-masing sehingga mereka mendapatkan tiket untuk menuju ke babak final. Pemenang dari pertandingan ini akan berhadapan langsung dengan kesebelasan dari Malaysia yang sudah lebih dulu mendapat tiket ke final.
            Baru dua menit babak pertama dimulai, pemain Vietnam  Lam Nak Kwank berbuat pelanggaran sehingga ia mendapat kartu  kuning. Pada menit ke dua puluh lima, terjadi insiden. Kiper Vietnam, Tran Bruu Ngoc mendapat cedera di bagian lehernya setelah berusaha mengamankan gawangnya dan terjatuh dengan posisi yang salah, sehingga dia perlu mendapatkan perawatan dari tim medis. Karena itu pertandingan diberhentikan selama kurang lebih enam menit. Walupun demikian ia tidak ingin digantikan dengan pemain lain, sehingga menyulut emosi pelatih Vietnam, Falko Gerd Gotz.

Di menit ke tiga puluh empat kembali terjadi pelanggaran oleh kubu Vietnam dan menyebabkan Tran Bruu Ngoc mendapat kartu kuning. Dan di menit ke empat puluh enam, Patrich Wanggai juga mendapatkan kartu kuning akibat pelanggaran yang ia lakukan. Sampai akhir babak pertama belum ada gol yang tercipta.  
Pada saat babak kedua dimulai, hujan deras yang mengguyur Stadion utama Gelora Bung Karno membuat lapangan menjadi licin dan bola sulit dikendalikan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat kedua kesebelasan untuk mencetak gol. Apalagi sorak sorai para supporter membuat semangat Garuda Muda semakin berkobar. Alhasil, pada menit ke enam puluh satu, Patrich berhasil menjebol gawang Vietnam melalui tendangan bebas dan membuat kedudukan menjadi 1-0 bagi Indonesia.


Pada menit ke tujuh puluh sembilan, Egi Malgiansyah harus ditarik keluar akibat cedera yang dialaminya dan dia digantikan oleh Hendro Siswanto. Pada menit ke delapan puluh delapan, Titus Bonai menambah angka bagi Indonesia sehingga kedudukan menjadi 2-0. Akhirnya peluit panjang pun berbunyi, dan Indonesia berhasil melaju ke babak final melawan Malaysia.          

Sumber :
            Hari, tanggal : Sabtu, 19 November 2011
            Channel TV  : RCTI
            Pukul                         : 19.30 WIB
            
                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar